Kamis, 04 Juli 2013

UAS Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip 2013

TRADISI BERKERUMUN DI DEPAN RUANG UJIAN


     Jum'at (5/7/13) mahasiswa FPP Undip melakukan kegiatan ujian akhir semeseter. Sebagaimana ujian-ujian sebelumnya, selalu ada kerumunan mahasiwa di depan ruangan. Sebagaimana nampak pada gambar, ini ialah kegiatan anak-anakn kelas D-FPP Undip Semester 2. dari beberapa, ada yang duduk-duduk saling berdiskusi, ada yang sambil berdiri, dan ada juga yang duduk di lantai. Sebagai bentuk kekompakan, terkadang juga dari beberapa ada yang melakukan belajar kelompok.  
     UAS merupakan agenda rutin, namun bagi mahasiswa sendiri masih merasa kurang PD ketika ia datang. Seharusnya, persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari, sehingga pas hari UAS, tinggal menenangkan otak dan pikiran. Namun, bukan lah hal ini sebagai masalah yang perlu diambil pusing. Sebagian teman-teman justru senag dengan hal-hal seperti ini, karena pada masa-masa tersebut dapat menambahkan kekompakan antara mahasiswa sekelas.
     Digawangi oleh leader non-resmi. dalam kegiatan belajar bareng, teman-teman meminta kepada mereka yang dianggap lebih pinter, untuk memandu jalannya belajar. hal ini memberikan efek yang baik, dimana kepercayaan diri teman-teman dapat sedikit meningkat dan solidaritas juga semakin tinggi. 
     Selamat UAS untuk teman-teman dan tingkatkan kebersamaan dalam sebuah persatuan yang bermanfaat dan memberikan hasil. Kepada Tri Budi Yudhawa, Khosi'in, M. Fahim Ridho, A. Zabiq, Mawakia Anwar, dkk. selamat menuju prestasi terbaikmu.  

Tidak ada komentar: