Kamis, 16 Januari 2014

Babak 3 Mahasiswa mendampingi Maba 2013

Pengalaman yang tak terlupakan dan masih membelas, menyisikan perasaan kagum terhadap pencapaian diri sendiri, menggoreslkan sejarah perjalanan panjang ketika menjadi mahasiswa. Observer merupaka tugas dan sekaligus amanah yang tak memiliki tanidingan jika dibandingkan dengan pengalaman yang ain.
Berhadapan dengan mahasiswa baru, dalam kapasitas kita sebagai kakak angkatan merupakan kondisi dimana kita harus menuntut diri kita sebagai sosok yang harus patut di contoh. Berkat dengan adanya amanah ini pula, menjadikanku lebih tertib dan bijak dalam memandu adek-adek maba untuk mengikuti pelaksanaan PMB Fakultas.
Dikusi lintas angkatan, komunikasi berkelanjutan yang sangat penting. Untuk menjamin kesuksesan kita dalam menempuh pendidikan kampus, kita tak bisa sendirian, maka perlulah adanya wahana yang menaungi dan membantu dalam memperlancar kehidupan di kampus. Dengan amanah untuk membina itu, dapat ku manfaatkan untuk saling sharing dan bertukar pikiran dengan adek-adek maba terkait pengalaman dan tujuan perkuliahannya.
Setiap angkatan memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri dalam menjalin kekompakan antar team, hal ini dipengaruhi dengan peningkatan mode pakaian, perkembangan zaman dan kemajuan teknologi yang semakin canggih. Bahkan, semakin tahun tingkat kreatifvitas maba saat PMB semakin tidak karuan, karena mudahnya mengakses teknologi dan sarana-prasarana penunjang yang semakin komplit.
Pubbic Speaking, merupakan salah satu keunggulan dan manfaat yang ku peroleh dari ini semua. Dengan adanya kesempatan untuk ngomong di depan umum, maka keahlian berbicara dan kesiapan menghadapi puluhan pasang mata sudah mulai terkontrol. Dengan itu pula kita akan mulai terkontrol untuk memperbaiki kosa kata yang cocok dan pas untuk kita gunakan dalam berkomunikasi.
Seperti apapun akhirnya, pengalaman kecil seperti ini tetap menyisakan goresan pengalaman yang sangat berharga. Sebagai bekal bercerita dan memupuk sedikit motifasiuntuk generasi berikutnya,,

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini